7 Jenis Kupu-kupu yang menajubkan

Berikut 7 jenis kupu-kupu yang paling menakjubkan menurut SENGKEDAN

1. Purple Spotted Swallowtail


 
Purple Spotted Swallowtail adalah jenis kupu-kupu yang tidak diragukan lagi keindahannya, habitatnya saat ini semakin terancan. Kupu-kupu indah ini, berasal dari keluarga Papillionidae dan merupakan jenis kupu-kupu yang sangat langka dan hanya terdapat di dataran tinggi Papua Nugini.

2. Red Lacewing


 
Banyak jenis kupu-kupu dengan warna yang indah mendiami daerah Filiphina, termasuk diantaranya adalah Red Lacewing. Jenis kupu-kupu seperti ini, bukanlah termasuk dalam kategori yang terancam punah, melainkan sangat banyak dan mudah ditemui diantaranya di India, Nepal, China dan Indonesia. Dengan warna yang menyolok dan serta pola yang kompleks.

3. Blue Morpho


 
Jenis kupu-kupu yang satu ini mempunyai warna biru metalik. Hampir di seluruh dunia, orang menyukai warna biru, jadi tidak jarang kalau orang banyak menyukai kupu-kupu jenis ini, warnanya yang mengkilap, sehingga membuat kupu-kupu jenis ini beda dalam penampilan. Kupu-kupu Blue Morpho ini mempunyai lebar sayap 8 inchi, jenis ini ditemukan di daerah Amerika Tengah dan Selatan serta Mexico.

4. Leopard Lacewing


 
Daerah Timur belahan dunia, adalah rumah bagi spicies beberapa kupu-kupu yang menarik, namun yang paling menyolok dari kupu-kupu jenis Leopard Lacewing ini, adalah karena warnanya yang cerah dengan skema yang benar-benar unik dari pola yang terdapat di kedua sayapnya. Jenis kupu-kupu seperti ini bisa ditemukan di India, China, Malaysia dan Singapore serta sedikit di Indonesia.

5. Peacock Butterfly


 
Jenis Kupu-kupu ini terdapat di belahan Eropa. Meskipun di belahan Eropa, banyak memiliki species kupu-kupu indah, namun jenis Peacock Butterfly yang paling indah. Kupu-kupu jenis ini merupakan jenis yang artistik dalam hal penampilan, selain di Eropa, kupu-kupu jenis ini bisa juga ditemukan di daerah beriklim sedang di Asia. Bentuk jenis kupu ini tidak begitu besar, dasar warna pada ke sayapnya adalah warna merah karat dan di kedua ujung sayap,masimg-masimg terdapat motif, sehingga kelihatan begitu indah dan mempesona.


6. Australian Painted Lady


 
Namanya juga sudah Australian Painted Lady, sudah pasti kuu-kupu jenis ini berasal dari Benua Australia, kupu-kupu jenis ini termasuk salah satu yang paling menakjubkan di dunia, karena warna dan motifnya yang khas. Selain di Australia jenis ini juga bisa ditemukan di New Zealand.
Kupu-kupu yang sarat akan warna ini, biasanya bermigrasi ke Selatan dengan jumlah yang besar, dari negara-negara bahagian Utara seperti : Queensland dan New South Wales. Bila saat kupu-kupu ini bermigrasi, sungguh merupakan suatu pemandangan yang luar biasa dari ribuan kupu-kupu yang berterbangan dengan warna nan indah serta motif yang unik.

7. Monarch Butterfly


 
Lain Australian Painted Lady, lain pula Monarch Butterfly, untuk jenis yang fantastis ini atau bisa disebut “Karya Seni Hidup”, Amerika Utara adalah rumahnya. Jenis ini terkenal dengan motif sayapnya seperti jeruk (perhatikan motif, warna serta bentuknya yang sempurna, antara kedua sayapnya, persis sama) dengan pola warna hitam dengan lebar sayap sekitar 4 inchi.


Kupu – kupu ini sangat populer, karena selalu bermigrasi ke Selatan dan kembali ke Utara pada musim panas. Peristiwa ini adalah merupakan suatu pertunjunkan seni hidup yang sangat monumental.
Previous
Next Post »