Kupu Kupu Langka Berusia 70.000 Tahun


Kupu Kupu Langka Berusia 70.000 Tahun

Sebuah spesies baru kupu-kupu yang sebelumnya tidak diketahui  telah ditemukan terbang di Irlandia Utara.

The cryptic wood terlihat sama persis seperti Real Wood White dan Wood White, serangga halus ini semakin langka ditemukan di hutan Inggris pada musim panas. Tetapi para ilmuwan telah menemukan fakta bahwa kupu - kupu merupakan spesies unik yang memiliki kromosom lebih, Perbedaan DNA dan genetik adalah 70.000 tahun - jauh lebih tua dari dua spesies lainnya.

"Ini adalah penemuan yang sangat menarik. Kita akan harus menulis ulang buku-buku kupu-kupu," kata Martin Warren, kepala eksekutif Konservasi Kupu-kupu.

The cryptic wood  , yang memiliki nama ilmiah Leptidea juvernica, ditemukan oleh para ilmuwan Spanyol dan Rusia yang mengidentifikasi spesies baru di petak pusat Eropa, termasuk Jerman, Rumania dan Irlandia Utara.

Misterius, itu tidak terjadi di Inggris, dimana The cryptic wood  adalah salah satu spesies yang paling terancam punah di Inggris.

Selama 10 tahun terakhir di Irlandia Utara The cryptic wood diyakini menjadi Real Wood White, yang lain disebut spesies Criptic yang hanya ditemukan di Eropa pada tahun 1988.

The cryptic wood dan Real Wood White berbeda dari Wood White yang ditemukan di Inggris dalam satu aspek penting: laki-laki memiliki alat kelamin yang lebih besar, yang mengarah ke julukan "long-willied wood white" di Irlandia Utara. 


Sumber : http://zonahitamdunia.blogspot.com/2012/06/inilah-bentuk-wujud-kupu-kupu-langka.html
Previous
Next Post »